Sejarah

PT. BPR Shinta Daya berdiri 40 tahun yang lalu, tepatnya didirikan secara resmi tahun 1970, di Kalasan Sleman Yogyakarta, selama 40 tahun telah menjadi bagian dinamika perekonomian di Wilayah Daerah Isimewa Yogyakarta, melalui beragam produk layanan yang kompetitif, mudah, dan inovatif serta didukung dengan infrastruktur yang memadai, yang kini makin tumbuh dan berkembang dalam pelayanan jasa perbankan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Awal berdiri berdasarkan ijin pemerintah dengan status “Bank Madya Shinta Daja”, dengan akte pendirian No 6 tanggal 5 juni 1970 berdasarkan akte notaris Moh Jachja Purwowidjojo, akte No. Y.A.5/76/25 tanggal 12 Maret 1974, dalam perkembangannya Pt Bank Desa Shinta Daya berubah menjadi pt Bank Perkreditan Rakyat Shinta Daya akte No 13 tanggal 15 Desember 1989.

Mengapa kami berada di wilayah Prambanan dan di wilayah Kalasan? Prambanan dan Kalasan dari sisi ekonomi adalah sangat strategis, dekat dengan Pasar Prambanan yang merupakan pasar transit yang mempunyai potensi ekonomi tinggi, dekat dengan Candi Prambanan dan Candi Kalasan yang merupakan kawasan wisata domestik dan asing, yang berimplikasi mendorong pertumbuhan masyarakat di sekitarnya, jalan Yogya-Solo adalah akses provinsi yang merupakan jalur distribusi ekonomi antar daerah. Potensi ini yang kami tangkap dalam membangun layanan perbangkan yang sehat, terpercaya, mudah, dan aman dan saling menguntungkan bagi masyarakat.

Lambang kesucian dan ketulusan Dewi Shinta yang kita ambil sebagai semangat dan daya pendorong pengabdian pelayanan jasa bagi masyarakat sekitarnya. Dengan kemudahan dan kepercayaan yang menjadi tekad kami mengembangkan tatanan perekonomian yang lebih maju bagi usaha mikro kecil dan menengah.

Bergabung Bersama Kami Kebutuhan Dana Anda Terpenuhi

Hubungi Kami